20130411

Kerja Part Time Kerja Paruh Waktu


Kebanyakan mahasiswa lebih suka istirahat setelah kuliah. 
Mereka lebih enak menghabiskan waktu dengan bersenang-senang dari pada berupaya mengisi waktu untuk kegiatan yang bermanfaat. 
Ambil contoh dari beberapa mahasiswa, setekah kuliah mereka lebih senang bermalas-malas di kos seperti tidur atau main PS.
 Ada juga yang menghabiskan waktu dengan membaca komik atau pergi main ketempat yang tidak bermanfaat. Tapi tidak apa, itu pilihan mereka.
Namun, dibalik banyaknya mahasiswa yang hanya bersenang-senang menghabiskan waktu, ada juga sebagian mahasiswa yang berusaha bekerja paruh waktu atau bahasa kerennya kerja Part Time. Ada yang kerja menjadi pelayan kafe, penjaga warnet, penjaga toko, penjaga counter, dan ada pula yang menjadi tentor bimbingan belajar secara privat. 
Sebenarnya kerja part time sangat mengasyikkan dan menguntungkan. disamping dapat mengisi waktu, juga dapat menambah uang jajan bagi mahasiswa itu sendiri. 
Disamping uang saku yang telah diberikan orang tua, dengan hasil kerja part time itu dapat membeli barang-barang kebutuhan yang diinginkan seperti buku, tas, baju, sepatu dan keperluan lainnya.
Sungguh asyiknya kerja part time itu, tapi sayangnya belum banyak mahasiswa yang belum menyadari hal itu sehingga belum banyak yang melakukannya. Ambil contoh diri saya sendiri, dengan kerja part time sebagai tentor belajar privat, saya dapat membeli barang-barang yang saya inginkan. Saya sudah dapat membeli buku, tas, sepatu, pakaian, dan barang-barang lain dengan uang sendiri. Sungguh nikmat bisa sedikit menghasilkan uang dengan setatus sebagai mahasiswa.
Maka dari itu untuk rekan-rekan sekalian, ayo mulai mengisi waktu dengan kerja part time. Disamping dapat menambah pengalaman juga dapat menambah uang saku. Tapi tetap ingat kalau kewajiban utama kita adalah kuliah….(sumber muda.kompasiana.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.